Belanja Aman di Masa Pandemic


Perkembangan teknologi internet di Indonesia pada waktu itu menyebabkan sejumlah besar situs penjualan online atau e-commerce. Mereka membangun semua toko online yang menjual berbagai macam produk dan layanan seperti pusat perbelanjaan, dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Konsumen semakin dipaksa untuk berbelanja untuk situs belanja online yang menawarkan sangat promosi. Dengan harga yang kompetitif, cash back, promo up Bebas Biaya, pembelian di situs belanja online dalam gaya hidup baru, mengubah praktek sebelumnya. Tren ini diperkirakan akan terus berlanjut selama beberapa tahun mendatang.

Nah, Anda lebih nyaman berbelanja di situs belanja online, kami sarankan Anda memastikan Anda sudah tahu bagaimana untuk berbelanja dan bertransaksi dengan aman dan nyaman di situs belanja online Indonesia, seperti yang disarankan oleh situs membandingkan dan mengajukan permohonan kartu kredit dan pinjaman

1. Melakukan penelitian di situs-situs yang menjual secara online

Tips ini akan membantu Anda jika Anda suka pakaian belanja online di website yang Anda jarang menggunakan. Periksa nomor telepon si penjual dan hubungi. Jika tidak meyakinkan, kunjungi mesin pencari Google dan masukkan nama website. Carilah ulasan konsumen yang tidak pernah berbelanja.

Sementara banyak konsumen mengeluh ke layanan situs, Anda hanya meninggalkan situs tersebut. Pilih situs komersial yang menerima penilaian positif dan menghindari situs komersial yang menerima bintang atau menerima keluhan dan kekecewaan konsumen dalam akun media sosial mereka, serta di situsnya.

2. Membuat Pembelian kebijakan situs online sehubungan dengan data pribadi

Jangan sampai ada titik menyebutkan bahwa pengelola situs dapat memberikan data pribadi konsumen ke bagian lain. Juga membaca kebijakan artikel pengembalian dana. Karena barang yang dibeli tidak bisa dilihat secara fisik, harus ada jaminan bahwa barang yang Anda terima telah terbukti rusak.

Pastikan Anda dapat mengembalikan barang yang rusak dan tentu saja diganti dengan barang baru atau uang Anda akan dikembalikan. Silakan cek juga membayar pengembalian barang.

3. Periksa kemasan produk dengan membaca deskripsi produk

Yang ketiga adalah tips keamanan memeriksa kemasan produk dan hati-hati membaca deskripsi produk. Waspadalah terhadap produk bermerek yang dijual di diskon besar. Hal ini dapat meniru atau penjual hanya ingin mendapatkan uang.

4. Jangan mudah tergiur

Jangan terburu-buru untuk jatuh cinta pada produk pasokan murah yang datang email, apalagi meminta dan password tanpa izin dari pemilik email tersebut. Biasanya bekerja spammer. Namun berhati-hatilah, spammer juga bisa merayu.

Dia mengirim email yang tampaknya berasal dari sebuah perusahaan yang baik. Sebaliknya, silakan kunjungi situs resmi bisnis belanja online dan situs belanja langsung. Jangan pergi ke situs web melalui email atau jendela pop-up.

5. Carilah tanda bahwa situs tersebut aman

Tanda ini biasanya gambar kunci pada status bar browser yang (status bar). Sebelum memasukkan informasi pribadi, periksa keamanan tanda ada di situs ini.

Ketika diminta untuk memasukkan informasi pendaftaran nomor kartu kredit, lihat alamat situs web. alamat website harus meningkatkan dari http ke "https." Ini berarti bahwa informasi pembayaran dilindungi, ia yakin pula.

6. Amankan PC Anda

PC Anda harus memiliki minimal alat anti-virus. Lebih baik lagi, jika Anda menginstal anti-spyware dan firewall pada PC Anda. Ingat, perangkat lunak keamanan harus diperbarui secara berkala sehingga PC Anda dilindungi terhadap ancaman terbaru. Baik, hanya mengatur proses update otomatis.

7. Pertimbangkan bagaimana Anda membayar

Pembayaran biasanya dilakukan dengan kartu kredit melalui ATM atau melalui peritel modern. Dengan kartu kredit, Anda punya bukti kuat bahwa Anda membuat transaksi jika barang tidak dikirim atau tidak untuk memesan.

Tapi, karena pencurian nomor kartu kredit menggunakan sistem pembayaran seperti PayPal, transfer bank Kirim atau cash on delivery (COD) harus dipertimbangkan.

8. Periksa total harga

harga produk, biaya kemasan, ditambah ongkos kirim, mudah-mudahan tidak promosi. Bandingkan total biaya sebuah website dengan situs-situs lain.

9. Jauhkan bukti transaksi

Termasuk deskripsi produk dan harga, kuitansi digital dan salinan dari email yang dikirim antara Anda dan penjual.

10. Matikan komputer setelah transaksi

Jika PC dihidupkan, mungkin ada perampokan yang sudah memiliki malware dan menggabungkan untuk mengendalikan transaksi PC dan membuat Anda. Kami menyarankan Anda mematikan PC Anda setelah bertransaksi.

Ini adalah cara yang aman untuk melakukan belanja di situs belanja online yang Anda dapat menerapkan. Maka Anda harus mengenali situs komersial populer yang sering dikunjungi konsumen Indonesia untuk belanja online. Senang belanja online dengan aman.

Komentar