Perawatan Kulit Kering

Kulit Kering (xerosis) adalah kondisi umum dengan banyak penyebab. Kulit kering dapat merupakan gejala yang menunjukkan diagnosis yang lebih serius. Namun, dalam banyak kasus, kulit kering disebabkan oleh faktor lingkungan yang menghilangkan kelembaban dari kulit. Sayangnya, daerah rusak kulit pecah-pecah atau retak dan kadang-kadang dapat mengalami iritasi dan gatal. Adapun ruam kulit kering dan kadang-kadang dalam bentuk bercak kulit yang menyerupai penyakit jamur kulit bundar. Kulit kering juga dapat disebabkan oleh kulit cenderung kering karena kurangnya minyak. Namun, kurangnya asupan cairan, karena dehidrasi penyait, perawatan yang mengeringkan kulit (seperti penggunaan sabun dan antiseptik), air mandi adalah tempat terlalu panas dan suhu lingkungan yang tinggi dan kelembaban rendah, bisa menjadi faktor lain dari kulit kering. Untungnya, Anda dapat menggunakan pengobatan rumah untuk mengobati gejala kulit kering dan mengembalikan kelembaban. Mulai berbagai sumber, berikut adalah cara untuk mengatasi kulit kering secara alami yang dapat diuji:

 1. Jangan menggunakan meluncurkan di pemandian air panas, mandi dengan air panas dapat membuat kulit lebih kering. Karena mandi dengan air terlalu panas dapat menghilangkan minyak alami yang digunakan untuk menjaga kelembaban kulit. Untuk bekerja di sekitar masalah ini, hindari menggunakan air panas untuk mandi untuk mencegah dan mengobati kulit kering. Akan lebih baik jika Anda mengambil mandi dengan air dingin atau air panas. 

2. Jangan berenang lebih terlalu lama untuk tidak mandi dengan air panas, Anda juga harus menghindari mandi terlalu lama untuk mencegah dan mengobati kulit kering. mandi panjang hanya akan membuat kulit menjadi kering karena air di permukaan tubuh akan banyak menguap. Hal ini disarankan untuk tidak mandi lebih dari 10 menit.

3. Kering tubuh dengan tepat Jika Anda memiliki kebiasaan meninggalkan wajahnya masih basah setelah mandi, yang terbaik adalah untuk tidak melakukannya serkarang. Bahkan, setelah air telah benar-benar menguap dari permukaan kulit, cenderung lebih kering dari sebelumnya. Oleh karena itu, pastikan untuk benar mengeringkan kulit setelah mandi atau mencuci wajah Anda. Tapi memahami bahwa handuk yang kasar dapat merusak lapisan luar kulit dan menyebabkan iritasi kekeringan lainnya. Dalam penggunaan handuk, akan lebih baik jika gosok menggosok pada kulit, tetapi disadap. Selain itu, lebih tepat untuk menggunakan handuk kain yang lembut.

 4. Makan makanan yang kaya antioksidan dan omega-3 Ada makanan tertentu yang dapat membantu kulit Anda lebih sehat, mencegah kulit kering. Beberapa makanan yang berkontribusi terhadap kulit yang sehat meliputi: wortel kacang polong dengan tomat Blueberry Pulsa Sayuran Buah-buahan Makanan kaya omega-3 asam lemak seperti salmon, juga dapat berkontribusi pada penciptaan kulit yang lebih jelas. 

5. Penerapan minyak bumi jelly Bagi Anda yang memiliki status kulit kering, juga dapat menikmati minyak bumi jelly untuk melembabkan kulit dan perawatan kesehatan. Minyak alami berasal dari penyulingan minyak jelly (petroleum) untuk menghilangkan bau dan mengubah warna. Kelembaban perangkap Perytoleum kotak di kulit. Ini membantu menyembuhkan kering, kulit yang teriritasi.

6. Mandi oat oatmeal dapat menjadi bahan alami untuk kulit kering bahkan mengatasi kulit yang teriritasi. Oatmeal koloid memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat meringankan iritasi. Selain kulit kering, tepung oat dapat digunakan secara efektif jika Anda ingin untuk meringankan kulit gatal. Untuk menggunakannya, Anda dapat menambahkan oatmeal bubuk dalam bak mandi atau penggunaan sabun atau krim yang mengandung oatmeal.

Komentar